TurboCache dan HyperMemory

 TurboCache

Teknologi NVIDIA TurboCache adalah sebuah metode yang memungkinkan memori framebuffer kartu video yang tersedia dengan menggunakan kedua memori video onboard dan memori sistem utama. Memori utama diakses menggunakan bandwidth-tinggi PCI-Express bus.

TurboCache dikembangkan sebagai sarana untuk memberikan biaya yang lebih baik / rasio kinerja dengan mengurangi jumlah modul memori pada kartu video. Menurut NVIDIA, GeForce 6200 dengan TurboCache akan tampil sekitar empat kali lebih baik daripada Intel GMA 900. Seperti dengan grafis terintegrasi, sistem operasi dapat melaporkan jumlah yang lebih rendah dari memori utama daripada yang secara fisik hadir ketika memori utama digunakan.

Ketika TurboCache diperkenalkan pada GeForce 6200 dengan TurboCache, ada kebingungan atas berapa banyak memori lokal pembeli bisa harapkan dari TurboCache diaktifkan kartu video. Angka ini bisa terletak antara 16-128MiB, dengan NVIDIA hanya listing total memori dari kedua memori video dan memori utama. Akhirnya, NVIDIA meliputi ukuran memori video pada pemasaran dan kemasan.

Sementara TC dapat meningkatkan kualitas 3D dalam game menggunakan banyak memori video untuk rendering tekstur, kinerja game memanfaatkan beberapa persen pada RAM sistem (seperti seri Battlefield EA Games 'dan mods mereka yang biasanya mengkonsumsi RAM 512MB-1GB) dapat mengalami penurunan secara dramatis pada sistem dengan RAM 1GB atau di bawah. Beberapa pengguna telah berusaha untuk menonaktifkan TC . Opsi seperti itu tidak didukung oleh driver resmi NVIDIA tetapi dapat dicapai dengan menggunakan modifikasi registry untuk pengguna Windows XP atau modifikasi file konfigurasi untuk pengguna Server X. Org.

Sebuah kartu video dengan TurboCache biasanya lebih lambat dalam benchmark 3D dari kartu video serupa yang memiliki memori video sendiri diskrit nya.

TurboCache digunakan pada Kartu Video Nvidia kelas pemula, seperti 7100GS, 7200GS, 7300GS, 7300LE, 7300SE, 8400GS, 9300GS, 9400GT, 9500GT, G210, GT 220.

 HyperMemory

HyperMemory adalah metode ATI Technologi menggunakan RAM sistem utama motherboard sebagai bagian dari atau seluruh memori framebuffer video card di video card Radeon dan chipset motherboard. Hal itu bergantung pada mekanisme baru transfer data yang cepat dalam PCI Express yang menggambarkan 2012 sebagai render grafis 3D dari chipset yang dirancang oleh ATI.

Namun, untuk menebus sistem RAM pasti lebih lambat dengan kartu video, framebuffer tinggi-bandwidth kecil lokal biasanya ditambahkan ke kartu video itu sendiri. Hal ini dapat dicatat oleh chip RAM kecil satu atau dua di kartu ini, yang biasanya memiliki 32-bit atau bus 64-bit untuk GPU. Ini cache memori kecil lokal yang paling sering dibutuhkan data untuk akses cepat, agak menanggulangi koneksi inheren tinggi-latency ke RAM sistem.

Area memori lokal dan sistem tidak terasa terpisah dengan pengguna dan seringkali solusi HyperMemory diiklankan memiliki sebanyak 1.919 MB RAM saat ini sebenarnya mengacu pada potensi penggunaan RAM sistem.

HyperMemory menawarkan pengurangan biaya yang signifikan untuk kartu video low-end karena pengurangan kompleksitas pada video card PCB, dan pengurangan jumlah RAM yang dibutuhkan pada kartu. Solusi ini menawarkan kinerja yang sangat baik untuk akselerasi 2D sementara juga menjaga kecepatan memori yang cukup mampu memainkan beberapa judul game 3D modern dengan kualitas medium. Kartu video dengan memori hyper biasanya lebih lambat di 3d benchmark dari kartu video serupa yang memiliki memori video diskrit nya sendiri.

Kartu Video diimplementasikan dengan HyperMemory biasanya menanggung HM atau akhiran LE.

sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/HyperMemory
http://en.wikipedia.org/wiki/TurboCache

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat dan Budaya di negara Kanada

Bank Syariah Pengertian Prinsip Tujuan Fungsi Perkembangan